Hegar Ayu: Didik Anak Agar Bijak Bergadget

  • Bagikan
Hegar Ayu: Didik Anak Agar Bijak Bergadget

DEPOKTIME.COM, Depok-Berangkat dari pengalaman pribadi dalam penggunaan gadget terhadap anak, Hegar Ayu M.Spi mengajak peserta seminar kesehatan untuk mendidik anak agar bijak Bergadget.

Dalam seminar kesehatan yang digelar Rumah Sakit (RS) Grha Permata Ibu, Hegar Ayu mengatakan ini merupakan topik yang sedang ‘in’ dikalangan masyarakat. Dan keberadaan peserta seminar yang cukup banyak merupakan kesadaran dari peserta terhadap penggunaan gadget dikalangan anak.

Hegar Ayu: Didik Anak Agar Bijak Bergadget

 

“Animo warga sangat besar dalam seminar ini. Dan orangtua sudah punya kesadaran bahwa gadget itu sebenarnya bisa berbahaya,” ucap Hegar Ayu kepada Depoktime.com usai kegiatan seminar kesehatan di Auditorium gedung selatan lantai 4 RS Grha Permata Ibu, Kukusan, Beji, Kota Depok pada Kamis (26/04/2018).

Dirinya memaparkan bahwa penggunaan gadget dengan bijak dimulai dari ruang lingkup keluarga, sehingga keluarga (Orangtua) bisa memonitoring anak dalam penggunaan gadget.

“Orangtua (Ayah/Ibu) harus membuat kesepakatan dengan anak terkait penggunaan gadget dalam keseharian. Dan dibuat dulu kesepakatan antara suami istri se iya se kata, jika hari itu no gadget, ya berlaku juga terhadap orangtua, tidak hanya kepada anak,” papar Hegar Ayu.

Hegar Ayu berharap melalui seminar ini, masyarakat bisa menambah wawasan terkait penggunaan gadget terhadap anak.

Dikesempatan yang sama, Dr. Rastra Rantos Sp.A mengatakan peran orangtua sangatlah penting dalam membatasi penggunaan smartphone/ gadget terhadap anak, sehingga berbagai konten yang ada didalamnya bisa dimonitoring dengan baik.

“Orangtua harus menerapkan batasan dalam penggunaan gadget dan mengetahui umur berapa anak bisa berinteraksi dengan gadget,” ucap Dr. Rastra Rantos Sp.A

Lebih lanjut Rastra berharap bahwa seminar kesehatan terkait dengan pemilihan alat permainan yang tepat dan baik untuk anak bisa dilakukan diberbagai tempat, diantaranya lingkungan sekolah, kantor, dan lainnya. (Udine/DT).

  • Bagikan