BERITA  

Hasil Tes Kesehatan dan Bebas Narkoba Bacaleg Belum Bisa Dipublikasikan

Hasil Tes Kesehatan dan Bebas Narkoba Bacaleg Belum Bisa Dipublikasikan

DEPOKTIME.COM, Depok-Hasil dari cek kesehatan dan bebas narkoba dari pendaftar Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Depok belum bisa dipublikasikan. Dalam hal tersebut, Manajemen Ound Duty Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Riyanto mengatakan memasuki pendaftaran Caleg yang telah dibuka, ratusan Caleg yang berasal dari berbagai partai di Kota Depok mendatangi RSUD Kota Depok.

“sejauh ini kami belum bisa buka untuk hasil tes. Tapi nanti kalau ada yang tidak Lolos atau bermasalah akan dikasih tau secara individu dan partai,” kata Riyanto kepada Depoktime.com pada Rabu (04/07/2018).

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa para Caleg yang datang jumlahnya sangat fariatif. Sebab ada beberapa Caleg yang sudah mengurus secara personal.

“Gerindra sendiri hari ini ada 61 orang yang datang. Makanya kami tak bisa pastikan jumlah keseluruhan karena ada juga yang sudah urus sendiri,” tuturnya.

Dijelaskan Riyanto pengurusan surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani telah dibuka sejak Jumat (29/06/2018). Dan dihari pertama dimulai oleh Caleg dari Berkarya dan PDIP . “Hari pertama Berkarya dan PDIP, kalau sekarang Gerindra dan Perindo,” jelasnya.

Sementara PPP, Golkar, PKS dan beberapa partai lainnya akan dilakukan Kamis sampai dengan Jumat. “Besok sampai kamis akan disusul partai lainnya,” imbuhnya.

Untuk persyaratan sambung Riyanto para Caleg hanya diminta datang dengan mengikuti prosedur yang telah di atur oleh RSUD.

“Persyaratan semua telah diurus oleh partai masing-masing. Mereka hanya datang periksa kesehatan seperti Jantung, penyakit dalam, berat badan dan tensi. Setelah itu mereka akan ikut tes Psikotes serta cek urine untuk keterangan bebas narkoba,” ujarnya.

Untuk petugas yang melakukan cek kesehatan dan Narkoba pihaknya menyiapkan dua orang Dokter penyakit dalam dan Dokter Umum. “Selain dokter ada juga perawat yang akan mendampingi,” pungkasnya.(Udine/Oct/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *