Hasbullah Rahmad : Warga Depok Ingin Perbaikan Rutilahu

  • Bagikan
Hasbullah Rahmad : Warga Depok Ingin Perbaikan Rutilahu

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam kegiatan menyerap aspirasi serta masukan dari warga Kota Depok, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad mengatakan kebutuhan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi salah satu aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat.

Terkait keinginan tersebut, Hasbullah Rahmad berharap sumber pendanaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) baik kabupaten/kota maupun provinsi dan dari Kementerian PUPR agar diperbanyak.

“Bayangkan jika di satu RW ada usulan 20 rumah yang harus dibedah, sementara yang bisa dibangun hanya 10 rumah, ini kan bisa memunculkan kecemburuan pada akhirnya,” ujar Hasbullah Rahmad saat menggelar kegiatan reses di kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok pada Ahad (24/02/2019).

Hasbullah Rahmad : Warga Depok Ingin Perbaikan Rutilahu

Dirinya menerangkan bahwa dalam APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2018 sudah memberikan bantuan melalui program Rutilahu ratusan rumah untuk kota Depok, namun hal tersebut masih belum bisa memenuhi semua usulan yang ada.

“Tahun 2018, Kami sudah merealisasikan perbaikan Rutilahu di Kota Depok mencapai 324 rumah. Untuk tahun ini (2019) angkanya juga masih mencapai 300an,” terangnya.

Selain Rutilahu, masyarakat juga menginginkan perbaikan infrastruktur jalan, sarana dan prasarana kesehatan serta pendidikan. (Udine/DT).

  • Bagikan