Gulirkan Ratusan Paket Sembako, Warga GTP 19 Lawan Covid 19

  • Bagikan
Gulirkan Ratusan Paket Sembako, Warga GTP 19 Lawan Covid 19

DEPOKTIME.COM, Depok – Guna membantu meringankan beban warga yang terdampak dari Covid 19, warga Warga Griya Telaga Permai (GTP) RW19 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos gulirkan ratusan paket sembako.

“Ini berawal dari inisiasi beberapa Warga GTP RW 19 yang prihatin melihat hal tersebut, maka warga GTP luncurkan #GTP-BERGERAK yaitu pembagian paket sembako yang bertujuan untuk meringankan beban warga yanh terdampak langsung dari Covid 19,” ujar Ketua RW19 Alief Hidayat kepada Depoktime.com pada Jumat (03/04/2020).

Dirinya pun menjelaskan dari #GTP-BERGERAK diharapkan dapat menyentuh warga yang lainnya dalam hal dapat membantu sesama warga sehingga kondisi saat ini dapat dilalui.

“Isi bantuannya tidak seberapa, hanya berupa sembako yang terdiri dari beras, gula, mie instan dan minyak sayur. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dari warga yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa #GTP-BERGERAK merupakan kepedulian terhadap kaum marjinal yang kena dampak langsung dari kebijakan pemerintah saat ini yang meliburkan sekolah, mall, kantor dan lainnya.

“Kami sangat prihatin melihat kondisi saat ini, dimana para pekerja harian, ojol, opang, pedagang kecil yang kehilangan pendapatan hariannya,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya memaparkan dampak keadaan seperti ini dikhawatirkan akan menumbuhkan para kriminal baru.

“Jika keadaan ini dibiarkan begitu saja, tekanan ekonomi akan bertambah hingga dapat membuat depresi hingga menumbuhkan pelaku kriminal baru. Kami tidak ingin terjadi hal seperti itu,” pungkasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan