Forkopimda Kota Depok Safari Malam Natal

  • Bagikan
Forkopimda Kota Depok Safari Malam Natal
DEPOKTIME.COM, Depok-Malam perayaan Natal, Forkopimda lakukan safari dibeberapa tempat ibadah gereja Kota Depok. Ditemani Asisten Pemerintah dan sejumlah kepala dinas Kota Depok diantaranya, Kadis Kesbangpol Hakim Siregar,  Kadis Satpol PP Lienda, Kadis Dishub Dadang Wihana, Kadiskominfo Sidik.
Dalam kegiatan monitoring malam Natal,  Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyampaikan pesan kedamaian semoga di hari Natal ini, kebersamaan dan keragaman menjadikan suatu ikatan rasa persaudaraan kita sebagai umat beragama.
“Ini merupakan kegiatan yang kami lakukan dari tahun ke tahun. Bisa kita lihat suasananya cukup aman dan terkendali. Selamat Hari Natal,” ucap Pradi Supriatna kepada Jemaat Gereja HKI pada Selasa (24/12/2019).
Forkopimda Kota Depok Safari Malam Natal
Pada malam hari Natal bagi Umat Kristiani yang beribadah di setiap gerejanya masing-masing, adalah bentuk syukur kepada Tuhan. Diketahui,  monitoring malam natal Forkopimda bersafari ke sejumlah tempat ibadah Umat Kristen, seperti Gereja Kristen Indonesia (GKI) Palsigunung, Jalan Duta Pelni Sukmajaya, Gereja Jawa di Jalan Sadewa Depok II Tengah, kemudian Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Jalan Puring Depok.
Sementara itu, Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah menjelaskan dalam pengamanan akhir tahun ini, pihaknya meletakan 10 titik Pos PAM, khususnya di sejumlah gereja guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi kaum Nasrani dalam menjalankan ibadahnya di malam penuh keberkahan ini.
“Dengan seluruh personil yang berjumlah 1665, Polri dimaksimalkan fokus untuk melaksanakan pengamanan di dua event,  yaitu ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru. Dengan menggandeng beberapa instansi TNI pemerintah daerah seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP dan lainnya. Artinya kita bersinergi supaya berjalan aman dan terkendali,” ujar Azis.
Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa dalam pemgaman dua event tersebut tidak luput dari peran serta TNI dan juga pemerintah daerah.
Dikesempatan yang sama,  Pendeta Yansen Hasibuan yang memimpin jalannya ibadah malam Natal di Gereja HKI Pancoran Mas, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna beserta Forkopimda dan juga jajaran pemerintah daerah dalam perayaan malam Natal.
”Semoga Natal kali ini berjalan lancar meski tadi siang ada kabar yang mengerikan dan kurang enak didengar, tetapi kita bersyukur tidak terjadi apa-apa. Untuk itu, marilah kita menjaga keamanan untuk semua,” pungkasnya. (Udine/DT).
  • Bagikan