Elly Farida: Kasus Narkoba di Depok Masih Tinggi

  • Bagikan
Elly Farida: Kasus Narkoba di Depok Masih Tinggi

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam seminar dan parenting akbar dengan mengusung tema ‘Hidup Cerdas Tanpa Narkoba’ yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan jumlah kasus narkoba di Depok masih tinggi.

Elly Farida: Kasus Narkoba di Depok Masih Tinggi

Dikegiatan ini, Bunda Elly, sapaan akrab Istri Walikota Depok memaparkan bahwa penyalahgunaan narkoba dilingkungan remaja masih tinggi terutama wilayah Sukmajaya.

“Generasi muda saat ini adalah generasi emas, generasi penerus dalam memimpin kota Depok ,” ucap Bunda Elly saat memberikan sambutan dalam seminar di Lapangan Futsal Banjaran Pucung pada Ahad (06/05/2018).

Dirinya berharap kepada generasi muda yang ada di lingkungan Cilangkap, khususnya masyarakat Kota Depok untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba yang saat ini sedang marak.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilangkap, Sutrisno mengatakan untuk mencegah maraknya penggunaan narkoba ataupun minuman berakohol, diperlukan sosialisasi secara bertahap.

“kalau setiap kumpulan remaja dilibatkan dalam kegiatan sosial, ataupun yang lainnya yang bersifat positif, insya Allah, mereka tidak akan punya waktu untuk kegiatan negatif,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Cilangkap, Suaibun sangat mengapresiasi kegiatan seminar tentang hidup sehat tanpa narkoba yang dilakukan oleh Katar Cilangkap bersama dengan BBN Kota Depok. Diharapkan melalui seminar ini, pemuda –pemudi yang ada di lingkungan Cilangkap, khususnya remaja di Kota Depok bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kasie bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Sunarto mengatakan bahwa banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam mengedarkan narkotika dan jenis barang terlarang lainnya kepada kalangan remaja.

“Pengedar narkoba tentu saja menghalalkan segala cara untuk memasarkan produknya tersebut, mulai dari pemberian secara gratis sehingga remaja tersebut terjerat dalam ketergantungan narkoba,” katanya.

Sunarto menyarankan kepada kalangan usia remaja agar berhati-hati dalam lingkungan pergaulan agar tidak terjerat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Jangan coba-coba menggunakan barang haram (narkoba),” pungkasnya.

Dalam kegiatan seminar ini selain dihadiri oleh remaja dilingkungan Kelurahan Cilangkap serta para pelajar yang ada dilingkungan sekitar, turut hadir Anggota DPRD Kota Depok, Camat Tapos, Ketua TP PKK Kecamatan Tapos, Ketua TP PKK Kelurahan Cilangkap, LPM, ketua RT, Ketua RW, Karang Taruna Kecamatan Tapos, Tokoh masyarakat, Tokoh agama.(Udine/DT).

  • Bagikan