Edi Masturo Sesali Kepala OPD Tidak Hadir Dalam Rapat Paripurna

  • Bagikan
Edi Masturo Sesali Kepala OPD Tidak Hadir Dalam Rapat Paripurna

DEPOKTIME.COM, Depok-Salah satu anggota DPRD Kota Depok, Edi Masturo sangat menyesal atas ketidak hadiran beberapa Kepala OPD dalam rapat paripurna yang digelar dalam penyampaian pokok pikiran.

Dirinya menilai bahwa Kepala OPD harus datang dan menyaksikan langsung penyampaian pokok pikiran anggota dewan sehingga dapat dikaji serta ditindaklanjuti dengan baik.

“Ini kegiatan rapat paripurna, bukan rapat-rapat yang sifatnya normatif. Seharusnya mereka (Kepala OPD) hadir tanpa diwakili,” ujar Edi Masturo usai rapat paripurna pada Selasa (13/03/2019).

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa kehadiran kepala OPD yang diwakili oleh staf ataupun kadis, kemungkinan terdapat jadwal yang berbenturan. Dengan jadwal yang sama padat, Kepala OPD juga harus memaksimalkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Mungkin jadwalnya ada yang berbarengan. Kepala OPD juga harus bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat,” ujar Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Dirinya menyambut baik hasil pokok pikiran semua anggota legislatif. Menurutnya, pemerintah akan menindaklanjuti masukan tersebut, asalkan sesuai dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kami akan senantiasa mendukung hasil pokok pikiran yang dapat berkontribusi positif untuk menjadikan Depok unggul, nyaman dan religius,” tandas Pradi. (Udine/DT).

  • Bagikan