DPUPR : Akhir Tahun 2018, 35 Pekerjaan Jalan dan Jembatan Selesai

  • Bagikan
DPUPR : Akhir Tahun 2018, 35 Pekerjaan Jalan dan Jembatan Selesai

DEPOKTIME.COM, Depok-Menjelang akhir tahun 2018, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menargetkan sebanyak 35 pekerjaan seperti peningkatan jalan berupa beton dan hotmik, pembuatan drainase serta pembangunan jembatan akan segera rampung dilaksanakan.

“Tepatnya akhir November ini akan ada 35 pembangunan yang berada di bawah DPUPR Kota Depok. Kegiatan ini akan dilakukan, mengingat nama pemenang lelang baru selesai proses dan baru diumumkan Badan Layanan Pengadaan (BLP),” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto kepada Depoktime.com saat menghadiri pawai ta’aruf MTQ ke XIX di Kecamatan Cimanggis pada Rabu (21/11/2018).

DPUPR : Akhir Tahun 2018, 35 Pekerjaan Jalan dan Jembatan Selesai

 

 

Dijelaskannya, ke-35 pekerjaan tersebut berhasil lolos lelang dari total 36 pekerjaan tahap I yang diajukan. Untuk tahap II ada sebanyak 57 kegiatan yang saat ini masih berproses.

“Satu pekerjaan gagal lelang di tahap satu, karena faktor tidak terpenuhinya persyaratan yang diajukan. Untuk tahap dua, masih diproses secara bertahap. Jadi total kegiatan yang harus dikerjakan adalah 93 kegiatan,” jelasnya.

Dirinya memaparkan untuk lamanya waktu pekerjaan bervariasi, antara satu hingga dua bulan. Untuk nilai pekerjaan juga beragam.

“Lama pekerjaan bervariasi. Sebagian sudah ada yang dikerjakan awal bulan ini, sebagian baru akan dikerjakan. Yang jelas sebelum akhir tahun, seluruh pekerjaan harus rampung. Kami akan terus lakukan monitoring,” paparnya.

Adapun beberapa pekerjaan yang telah dan akan dilakukan antara lain, peningkatan Jalan Anggrek Kecamatan Cinere, peningkatan Jalan Rajawali Kecamatan Limo, peningkatan Jalan Dahlia, Jalan Puring dan pelebaran Jalan Salak Kecamatan Pancoran Mas serta peningkatan Jalan Gas Alam Kecamatan Tapos.

Untuk pembangunan jembatan, Jembatan Penghubung Cipayung Jaya RW 06 Pondok Terong, pembangunan Jembatan RW 04 RW 05 Jalan Pertanian Kecamatan Sukmajaya, pembangunan Jembatan Pitara Kecamatan Pancoran Mas dan lain-lain. (Udine/DT).

  • Bagikan