Diskominfo Depok Tambah 50 Titik Wifi Gratis

  • Bagikan
Diskominfo Depok Tambah 50 Titik Wifi Gratis

DEPOKTIME.COM, Depok-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok akan menambahkan 50 titik WiFi gratis. Sehingga jumlah titik WiFi gratis yang telah terpasang akan bertambah. Pada saat ini terpasang 130 titik Wifi gratis. Dengan begitu, total bakal ada 180 titik Wifi gratis yang terpasang se-kota Depok.

“Kami telah memasang 130 titik Wifi gratis, pemasangan WiFi dilakukan disetiap kantor kelurahan maupun kecamatan. Ditahun ini (2018), kami akan tambah 50 titik dan itu diluar dari kesepakatan kami dengan pihak vendor yang mengajukan perizinan,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono saat acara Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Diskominfo di Wisma Hijau Cimanggis pada Senin (19/02/2018).

Dirinya menambahkan, bahwa dinas perizinan juga melakukan kerjasama dengan Diskominfo terkait dengan pemasangan micro cellular. Dengan begitu, pemilik micro cellular wajib berkontribusi minimal untuk pemasangan satu CCTV dan Wifi yang terintegrasi dalam city operating room.

“Terkait kerjasama itu tentu nantinya akan lebih banyak lagi Wifi yang dipasang di Kota Depok, dan Saya  juga meminta kepada unsur LPM maupun kelurahan agar dapat melaporkan ke pihaknya jika ada masalah terkait Wifi,” imbuh Sidik Mulyono.

Terkait WiFi yang tidak aktif, Sidik Mulyono berharap segera dilaporkan ke pihak Diskominfo sehingga langsung dapat diperbaiki ataupun diaktifkan kembali.

“Kalau Wifi di kelurahan tidak aktif atau rusak segera diingatkan ke pihak kelurahan, jangan menunggu satu hari. Karena kami juga bertugas berdasarkan penerimaan laporan terhadap kerusakan Wifi untuk segera ditangani,” pungkas Sidik Mulyono. (Udine/DT

  • Bagikan