Diduga Salahi Aturan, Pabrik Olahan Makanan Siap Saji Berdiri Megah

  • Bagikan
Diduga Salahi Aturan, Pabrik Olahan Makanan Siap Saji Berdiri Megah

DEPOKTIME.COM, Depok-Diduga salahi aturan, pabrik makanan olahan siap saji berdiri megah di Jalan Mekarsari Raya RT009/ RW012 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Kota Depok.
Menanggapi hal tersebut, Kasie Ekbang Kelurahan Mekarsari, Jumhardin mengatakan bahwa kegiatan yang ada di pengolahan siap saji hanya berbentuk home industri.

“Saat membuat ijin ke kelurahan, pihak pengolah makanan siap saji hanya mengurus ijin home industri saja dan bukan untuk industri pabrik,” ucapnya kepada Depoktime.com pada Jumat (16/03/2018).

Sementara itu, pabrik pengolahan makanan siap saji tersebut membuang limbah hasil olahan pabrik langsung di buang ke kali hingga proses perijinan dan produksi makanan yang disinyalir tidak memenuhi kelaikan untuk dikonsumsi masyarakat.

Diketahui, pabrik yang sudah berdiri sejak 8 tahun milik Adi Kuswadi Wijaya itu telah memproduksi dan mengedarkan berbagai jenis makanan siap saji mulai dari Bakso, Nuget, Otak-otak dan Cireng dengan Merk “CM Super Polos” yang diproduksi PT. Selera Prima Food.

Saat dikonfirmasi pemilik pabrik Adi Kuswadi Wijaya, ia mengatakan, untuk masalah ijin produksi dan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) masih dalam tahap proses pengurusan.

“Ijin produksi dan termasuk IPAL limbah dalam masa pengurusan pak,” Ungkapnya, saat dihubungi wartawan melalui telepon selular, Rabu (14/3/2018).

Bahkan, dirinya sempat menyebut nama salah satu oknum wartawan yang biasa melakukan koordinasi dengan pabrik miliknya. “Untuk wartawan, saya sudah biasa koordinasi dengan pak (Jh),” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, belum diketahui jelas siapa oknum wartawan berinisial (Jh) tersebut. Namun, hingga kini masih dalam penelusuran siapa, dan wartawan dari media apa, (Jh) yang dimaksud pihak pemilik. (Udine/DI/DT)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *