Dari 50 Anggota DPRD Kota Depok, 30 Dewan Sudah Jalani Rapid Test

  • Bagikan
Dari 50 Anggota DPRD Kota Depok, 30 Dewan Sudah Jalani Rapid Test

DEPOKTIME.COM, Depok-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok yang berjumlah 50 orang, tercatat sebanyak 30 anggota dewan telah menjalani rapid test. Hal tersebut dilakukan oleh Sekretariat DPRD Depok bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok belum lama ini, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Depok.

Dalam kegiatan rapid test tersebut, sejumlah dokter dari Puskesmas Cilodong diturunkan untuk bertugas melakukan rapid test dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Mengenai kegiatan tersebut, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Depok, Rezky M Noor mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memeriksakan kesehatan para anggota DPRD saat bertugas diwilayah masing-masing saat mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga ditanya soal aktivitas selama 14 hari belakangan,” kata Mpok Kiki, sapaan akrab Rezky M Noor.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dari 50 anggota dewan yang dijadwalkan mengikuti rapid test, hanya 30 orang yang hadir mengikutinya. Ini dikarenakan sebagian anggota dewan ada yang sudah melaksanakan rapid test sebelumnya.

“Tentu saya menyambut baik rapid test ini. Kami tentu ingin pula memutus mata rantai virus corona,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengungkapkan, saat ini rapid test dilakukan untuk orang yang dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), tenaga kesehatan, serta orang yang rawan tertular Covid-19.

“Anggota DPRD merupakan salah satu yang rawan tertular karena sebagai pejabat publik banyak bertemu orang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Depok sebagai upaya penanggulangan wabah virus corona,” pungkasnya.(Udine/DT).

  • Bagikan