Dapat Program Rutilahu Jawa Barat, Jafar: Alhamdulillah

  • Bagikan
Dapat Program Rutilahu Jawa Barat, Jafar: Alhamdulillah

DEPOKTIME.COM, Sukmajaya – Adanya program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Propinsi Jawa Barat sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok, antara lain, Jafar (46 tahun) seorang warga RT08 RW21 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya.

Mendapatkan bantuan Rutilahu, Jafar sangat bersyukur atas bantuan tersebut dan kini rumahnya dapat ditempati dengan layak.

“Alhamdulillah pak, sekarang ga perlu was-was lagi kalo hujan turun, ga kebocoran lagi. Kalo kemaren kan dari bilik bambu dan genteng, sekarang pake baja ringan dan spandek,” ujar Jafar kepada Depoktime.com usai dikunjungi oleh Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, Senin (22/8/2022).

Lebih lanjut Jafar katakan, dulu rumah saya atapnya rendah. Setelah direnovasi melalui program Rutilahu, sekarang atapnya lebih tinggi dan sirkulasi udara menjadi lebih baik.

“Kemaren agak pengap karena atapnya rendah. Sekarang lebih plong udaranya,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad menjelaskan bahwa kehadirannya dirumah penerima bantuan program Rutilahu untuk memastikan secara langsung hasil bantuan program tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini (2022) bantuan Rutilahu di Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya telah terserap sebanyak 40 unit rumah dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi penerima bantuan,” jelas Hasbullah Rahmad.

Untuk bantuan Rutilahu, dirinya memaparkan bahwa ada 480 unit rumah di Kota Depok yang mendapatkan Rutilahu.

“Target saya tahun depan, akan menyerap sebanyak 500 unit rumah yang akan mendapatkan bantuan Rutilahu. Semoga program ini bermanfaat bagi warga Kota Depok,” pungkasnya. (Udine).

  • Bagikan