Cetak Atlit Berprestasi, Canon Bilyar Club Tak Dilirik Pemkot Depok

  • Bagikan
Cetak Atlit Berprestasi, Canon Bilyar Club Tak Dilirik Pemkot Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Telah banyak lahirkan atlit berprestasi hingga meraih Medali Emas Porda Jawa Barat tahun 2019, Canon Bilyar Club belum juga dapat perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Hal tersebut disesalkan Asisten Pelatih Canon Bilyar Club Safrizal yang sudah berjuang mengedukasikan hidupnya untuk nama besar Kota Depok di kancah olahraga bergengsi yang digelar tiap tahun di Propinsi Jawa Barat.

“Banyak prestasi yang kami raih, diantaranya Medali Emas Porda Jawa Barat 2019, Medali Perak Porda Jawa Barat 2019, bahkan Juara 1 Indonesia Open,” ujar Safrizal kepada Depoktime.com di Canon Bilyar Club Jalan Margonda Raya pada Selasa (10/03/2020).

Cetak Atlit Berprestasi, Canon Bilyar Club Tak Dilirik Pemkot Depok

Tentunya atas raihan prestasi tersebut, dirinya menginginkan Pemkot Depok agar lebih memerhatikan Cabang Olahraga Bilyar dengan memberikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan para atlit dalam latihan.

“Setiap hari, 2 sampai 3 jam para atlit yang berlatih di Canon Bilyar Club. Tentunya dalam latihan tersebut membutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung. Sehingga para atlit dapat lebih konsentrasi dalam berlatih hingga dapat meraih lebih banyak lagi medali,” imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya sudah ada 15 atlit yang terdaftar menjadi anggota Canon Bilyar Club. Bahkan dari luar Pulau Jawa pun ikut menuntut ilmu di Kota Depok.

“Kami telah melahirkan bibit atlit berbakat, hingga kini terdapat puluhan atlit bahkan atlit dari Sulawesi pun ikut berlatih disini (Canon Bilyar Club),” jelasnya.

Untuk mencari bibit atlit berbakat, lanjutnya, Canon Bilyar Club menyelenggarakan Ten Ball Turnamen 2020 dengan memperebutkan total hadiah hingga 93 Juta Rupiah.

“Tahun ini (2020), kami menggelar turnamen kembali. Diharapkan melalui turnamen tersebut, lahir bakat berprestasi dari cabang olahraga bilyar untuk Kota Depok,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan