BERITA  

Bersama BNN, Katar Cilangkap Gelar Seminar ‘Hidup Cerdas Tanpa Narkoba’

Bersama BNN, Katar Cilangkap Gelar Seminar ‘Hidup Cerdas Tanpa Narkoba’

DEPOKTIME.COM, Depok-Hindari penyalahgunaan narkotika dan memaparkan bahaya narkoba dilingkungan remaja, Karang Taruna Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menggelar seminar dan parenting akbar dengan mengusung tema ‘Hidup Cerdas Tanpa Narkoba’.

Bersama BNN, Katar Cilangkap Gelar Seminar ‘Hidup Cerdas Tanpa Narkoba’

Kegiatan seminar ini merupakan antisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja yang saat ini tengah marak. Dalam seminar ini, Ketua Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilangkap, Sutrisno mengatakan untuk mencegah maraknya penggunaan narkoba ataupun minuman berakohol, diperlukan sosialisasi secara bertahap.

“Banyak pengguna narkoba ataupun mikol/miras dari kalangan remaja, untuk itu kami (Katar Cilangkap)bersama pihak BBN Kota Depok menggelar seminar tentang bahaya penggunaan narkoba,” ucap Sutrisno kepada Depoktime.com usai seminar di Lapangan Futsal Banjaran Pucung pada Ahad (06/05/2018).

Dirinya menerangkan bahwa untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja, perlu berbagai kegiatan positif yang mengikutsertakan keberadaan remaja.

“kalau setiap kumpulan remaja dilibatkan dalam kegiatan sosial, ataupun yang lainnya yang bersifat positif, insya Allah, mereka tidak akan punya waktu untuk kegiatan negatif,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Cilangkap, Suaibun sangat mengapresiasi kegiatan seminar tentang hidup sehat tanpa narkoba yang dilakukan oleh Katar Cilangkap bersama dengan BBN Kota Depok. Diharapkan melalui seminar ini, pemuda –pemudi yang ada di lingkungan Cilangkap, khususnya remaja di Kota Depok bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kasie bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Sunarto mengatakan bahwa banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam mengedarkan narkotika dan jenis barang terlarang lainnya kepada kalangan remaja.

“Pengedar narkoba tentu saja menghalalkan segala cara untuk memasarkan produknya tersebut, mulai dari pemberian secara gratis sehingga remaja tersebut terjerat dalam ketergantungan narkoba,” katanya.

Sunarto menyarankan kepada kalangan usia remaja agar berhati-hati dalam lingkungan pergaulan agar tidak terjerat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Jangan coba-coba menggunakan barang haram (narkoba),” pungkasnya.

Dalam kegiatan seminar ini selain dihadiri oleh remaja dilingkungan Kelurahan Cilangkap serta para pelajar yang ada dilingkungan sekitar, turut hadir Ketua TP PKK Kota Depok, Anggota DPRD Kota Depok, Camat Tapos, Ketua TP PKK Kecamatan Tapos, Ketua TP PKK Kelurahan Cilangkap, Karang Taruna Kecamatan Tapos, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *