Bentuk Kepedulian Masa Pandemi Covid-19, PDAM Tirta Asasta Bebaskan Tagihan Rekening Air

  • Bagikan
Bentuk Kepedulian Masa Pandemi Covid-19, PDAM Tirta Asasta Bebaskan Tagihan Rekening Air

DEPOKTIME.COM, Depok-Sebagai bentuk kepedulian masa pandemi Covid-19, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok membebaskan pembayaran tagihan rekening air bagi pelanggan dengan kelompok tarif Golongan 1 mulai April 2020 sampai masa tanggap Covid-19 selesai.

“Iya, kita bebaskan pembayaran tagihannya untuk pelanggan yang masuk golongan 1,” kata Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, Selasa (28/04/2020).

Dirinya menjelaskan, adapun pelanggan yang masuk dalam kategori golongan 1 yaitu rumah ibadah, rumah yatim piatu, panti jompo, rumah sakit pemerintah, Puskesmas, tempat-tempat layanan pendidikan sosial, dan pelanggan yang menempati Rumah Sangat Sederhana (RSS).

“Untuk kategori golongan 1, semua digratiskan,” jelasnya.

Selain gratiskan beban biaya pelanggan Golongan 1, lanjutnya, pihak PDAM Tirta Asasta juga memberikan kebijakan bagi pelanggan umum lainnya, yakni dengan memperpanjang batas waktu pembayaran (BWP) tagihan air bersih.

“Untuk pelanggan umum juga kita kasih kemudahan. Yakni batas waktu pembayarannya kita perpanjang, yang biasanya sampai tanggal 20 setiap bulannya, kita perpanjang tanggal 29. Selain itu besaran biaya tagihannya juga tidak lebih besar dari tagihan rekening pada bulan Januari 2020,” pungkasnya.(Udine/DT).

  • Bagikan