Banjir Melanda Kota Depok, Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir

  • Bagikan
Banjir Melanda Kota Depok, Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir
DEPOKTIME.COM, Depok-Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok serta unsur pimpinan daerah lainnya turun langsung untuk melihat dan mengevakuasi korban banjir di Kota Depok.
Dalam hal tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi banjir di sejumlah lokasi di wilayah Kota Depok. Bahkan kasus longsor di beberapa tempat lainnya sebagai akibat hujan deras yang terus terjadi.
“Aliran Sungai Katulampa dan lainnya di Bogor pun dalam situasi dan kondisi peringatan bagi Depok, Jakarta, dan sekitarnya,” ucap Mohammad Idris saat meninjau langsung lokasi banjir dan tanah longsor di Sungai Pesanggrahan Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan pada Rabu (01/01/2020).
Banjir Melanda Kota Depok, Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir
Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha menurunkan bantuan semaksimal mungkin dan sudah instruksi kepada seluruh jajaran pemerintahan, khususnya yang terkait langsung untuk proaktif memantau dan sekaligus menurunkan satgas dan alat-alat bantuan lainnya kepada masyarakat.
“Kami juga mengajak komponen masyarakat dan warga untuk saling membantu saudara kita yang terkena bencana banjir dan longsor di wilayahnya,” kata Mohammad Idris.
Dengan curah hujan tinggi sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (01/01/2020) beberapa wilayah di Kota Depok terdampak banjir, longsor, dan membutuhkan bantuan. Dengan instruksi Wali Kota Depok, diharapkan para petugas dan juga elemen masyarakat bisa membantu kondisi yang dihadapi saat ini.
“Ya Alloh Tuhan YME, jadikan hujan ini sebagai rahmat bagi kami, bukan sebagai marabahaya, aman dan selamatkan kami. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin,” doa Mohammad Idris.
Ditempat yang berbeda,  Wakil Wali Kota Depok,  Pradi Supriatna mengajak warga untuk saling berbagi dan membantu korban banjir dan tanah longsor. Bencana banjir dan tanah longsor terjadi di sejumlah wilayah di Kota.
Menurutnya, bencana banjir dan tanah longsor sebaiknya diambil hikmahnya yakni minimal akan dapat mempererat persaudaraan dan persatuan. Mari kita menjaga lingkungan dan semakin mendekatkan diri ke Allah SWT, berdoa agar kita semua diiberikan keselamatan dan keberkahan.
Sementara itu,  Ketua DPRD Kota Depok juga turun langsung ketempat lokasi banjir untuk melihat serta membantu korban banjir.
Hal serupa terlihat, Kapolresta Kota Depok dan Dandim 0508 Depok beserta jajarannya dan instansi lainnya berjibaku mengevakuasi warga yang terjebak dalam bencana banjir. (Udine/DT).
  • Bagikan