BERITA  

Babinsa Sebagai Ujung Tombak di Masyarakat

Babinsa Sebagai Ujung Tombak di Masyarakat

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi mengintruksikan semua babinsa berkewajiban mengawasi warga di lingkungannya dan wajib lapor. Hal tersebut untuk mengantisipasi aksi radikalisme dan teroris.

“Anggota babinsa berkewajiban mengawasi di lingkungan terhadap warga maupun pendatang baru. Anggota babinsa dapat bersinergi dengan polri dan pemda dalam memantau lingkungan dan mewajibkan lapor 1×24 jam bagi warga,” papar Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi dalam kunjungan kerja ke Markas Kodim 0508 Depok, Pancoranmas, Selasa (01/08/2017).

Dikatakan oleh Perwira Tinggi (Pati) jebolan Akmil angkatan 1985 ini, Babinsa sebagai ujung tombak di masyarakat, keberadaan anggota babinsa dapat menyelesaikan setiap masalah yang ada di lingkungan.

“Selain antisipasi teror, juga dapat menjadi pendeteksi dini dalam peredaran narkoba yang kini sudah lebih berani berada di lingkungan,” ucapnya.

Ditambahkan Selain itu sebagai orang kedatangannya ke Kodim Depok memberikan motivasi dan cara penyelesaian masalah dalam prajurit, anggota maupun PNS.

“Kedatangan kami untuk mengecek langsung apa ada anggota di lapangan yang menemui kesulitan atau permasalahan sehingga dapat dicari jalan penyelesaiannya melalui pejabat pimpinan satuan unitnya,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan, dengan kehadiran kunjungan kerja Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi ke Kodim dapat menjadi penyemangat para anggota dalam kinerja.

“Bapak panglima Pangdam Jaya memberikan motivasi dan mendengarkan semua keluhan para prajurit maupun anggota selama ada di lapangan,” katanya.

“Tentunya apa yang diinstruksikan oleh Pangdam Jaya, akan kita jalankan sesuai instruksi dan membekali mental prajurit anggota di lapangan dengan berbudi pekerti baik dan membantu rakyat,” pungkasnya(AG/AR/SDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *