Apresiasi dari Disdik Kota Depok, SMPN 1 Terima Bantuan Unit PC Jelang UNBK

  • Bagikan
Apresiasi dari Disdik Kota Depok, SMPN 1 Terima Bantuan Unit PC Jelang UNBK

DEPOKTIME.COM, Depok-Berlangsungnya kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Depok sebentar lagi akan dimulai, salah satu sekolah yang tengah mempersiapkan adanya kegiatan tersebut yaitu juga dirasakan oleh SMPN 1 Kota Depok.

Ditemui oleh Depoktime.com, di ruang kerjanya pada Jumat (23/03), Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Depok, Nandang Hernandilaga mengungkapkan adanya perhatian yang sangat tinggi dari Dinas Pendidikan Kota Depok dengan adanya bukti penambahan sarana dan prasarana berupa perangkat Personal Computer (PC) sebanyak kurang lebih 88 unit. Dari jumlah 80 unit sebelumnya yang telah dimiliki, maka jumlah keseluruhan unit PC berjumlah 168 yang akan dioperasikan saat berlangsungnya kegiatan UNBK.

“Akan diberlangsungkannya kegiatan UNBK sebentar lagi ternyata mendapat perhatian yang sangat tinggi dari pihak Dinas Pendidikan Kota Depok dibuktikan dengan memberikan penambahan sebanyak 88 unit perangkat PC demi lancarnya kegiatan pada UNBK nantinya. Saya menilai Dinas Pendidikan Kota Depok sangat concern dalam hal ini,” ungkapnya.

Sedangkan untuk persiapan para siswa menjelang berlangsungnya UNBK tersebut, dituturkan kembali oleh Nandang, bahwa siswa telah mengikuti pendalaman materi yang telah dilangsungkan sejak bulan Desember tahun lalu.

Rencananya, kegiatan UNBK di SMPN 1 Depok akan diikuti sebanyak 427 siswa kelas IX dengan pembagian 3 sesi waktu tahap ujian. (Ib/DT)

  • Bagikan