Antisipasi Penumpukan Sampah, Ade Firmansyah: Para Pedagang Harus Perhatikan Kebersihan Lingkungan

  • Bagikan
Antisipasi Penumpukan Sampah, Ade Firmansyah: Para Pedagang Harus Perhatikan Kebersihan Lingkungan

DEPOKTIME.COM, Depok – Menjelang bulan suci Ramadan, biasanya akan menumbuhkan para pelaku usaha kecil dadakan yang menjajakan makanan untuk berbuka puasa. Atas hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Ade Firmansyah ingatkan para pelaku usaha untuk menjaga kebersihan lingkungan guna mengantisipasi penumpukan sampah.

“Kita berharap bahwa tetap menjaga protokol kesehatan, mobilisasi juga dengan prokes. Buat saya, ini momen untuk meningkatkan UMKM kreatif,” ujar Ade Firmansyah usai Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok masa sidang tahun 2022 dalam rangka pandangan umum fraksi-fraksi terhadap enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Depok, Jumat (1/4/2022).

Lebih lanjut Ade katakan pandemi sudah mereda, dan Pemerintah Kota Depok sudah siap mengubah pandemi menjadi endemi.

“Mudah-mudahan covid dibulan Ramadan ini tidak meningkat lagi, dan mobilisasi meningkat untuk membeli makanan berbuka puasa. Ini juga menjadi harapan kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Bahwa momentum bulan Ramadan biasanya berbagi Rizki, meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM,” kata Ade Firmansyah.

Ini merupakan momentum yang kita sambut, dimana masyarakat menjadi bagian ekonomi kemandirian.

“Kami berharap tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkas Ade Firmansyah. (Udine)

  • Bagikan