Agar Lebih Menarik, Batik Depok Perlu Sentuhan Desainer

  • Bagikan
Agar Lebih Menarik, Batik Depok Perlu Sentuhan Desainer

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam pencanangan pembinaan cluster industri cipayung, Wali Kota Depok Mohammad Idris merasa kagum atas penampilan peragaan busana batik yang dibawakan oleh para model. Tentunya dalam peragaan busana tersebut tidak terlepas dari buah karya dari desainer yang membuat Batik Depok lebih menarik.

“Batik Depok kalau didesain seperti ini akan lebih beragam dan tidak monoton dilihatnya. Biasanya kalau batik itu desainnya biasa saja dan sepertinya Batik Depok perlu sentuhan para desainer untuk bisa bersaing dengan yang lainnya,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam kegiatan Pencanangan Pembinaan Cluster Industri Cipayung di kecamatan Cipayung pada Selasa (17/12/2019).

Agar Lebih Menarik, Batik Depok Perlu Sentuhan Desainer

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok Kania Parwati menyebutkan bahwa keberadaan desainer membuat Batik Depok lebih bagus lagi dan perlu sosialisasi agar Batik Depok dapat lebih baik lagi.

“Saat ini perlu sosialisasi desain Batik Depok agar lebih bagus dan tampil beragam. Dan untuk Kecamatan Cipayung merupakan sentra untuk fashion sedangkan Kecamatan Bojong Sari sentra untuk kuliner,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Cipayung Asep Hidayat menyebutkan Pencanangan Pembinaan Cluster Industri Cipayung di Kecamatan Cipayung merupakan kemajuan-kemajuan industri yang ada di Kecamatan Cipayung. Dan pembinaan kepada pelaku usaha kecil menengah akan dilakukan seterusnya.

“Jika nanti kalau ada masalah terkait dengan pemasaran, penjualan dan sebagainya akan dilakukan kordinasi dengan dinas terkait dalam penyelesaiannya. Dengan harapan kegiatan ini bukan seremonial belaka akan tetapi dapat ditindak lanjuti,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Disporyata Kota Depok, Camat Sukmajaya, Camat Cilodong, lurah se Kecamatan Cipayung, pelaku usaha se Kecamatan Cipayung, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Cipayung.(Udine/DT).

  • Bagikan